Rabu 28 Mar 2012 22:37 WIB

Dirut Pos: Kantor Pos Bukan Cuma Tempat Berkirim Surat

Kantor Pos (ilustrasi)
Foto: www.skyscrapercity.com
Kantor Pos (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Masyarakat masih menganggap Kantor Pos hanya sebagai tempat berkirim surat saja. Padahal banyak sekali pelayanan yang dilakukan di Kantor Pos, kata Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Marjana, Rabu (28/3). Beberapa layanan seperti pengiriman uang dan pengambilan dana pensiun.

Pemahaman tersebut disampaikan I Ketut Marjana disela kegiatan peresmian Gedung Kantor Pos Karawang 41300, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Ia berharap dengan adanya gedung baru Kantor Pos Karawang, bisa menambah informasi kepada masyarakat mengenai apa saja jenis pelayanan yang ada di Kantor Pos.

Ia menyayangkan pandangan masyarakat saat ini  mengenai PT Pos Indonesia masih sekadar untuk berkirim surat. "Banyak sekali jenis pelayanan yang ada di Kantor Pos, terlebih lagi pada saat ini telah diluncurkan pelayanan payment point rekening PDAM Karawang di Kantor Pos Karawang," kata dia.

Dikatakannya, pascaperesmian Gedung Kantor Pos Karawang, diharapkan pula bisa melengkapi sarana perekonomian di Karawang, sekaligus dapat berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan di Karawang yang lebih lengkap lagi.

Kepala Divisi Regional V PT Pos Indonesia, Harianto, mengatakan, kegiatan peresmian Gedung Kantor Pos Karawang itu merupakan bagian simbol atau pertanda diindahkannya kembali pelayanan kepada masyarakat setelah empat bulan mengalami pembangunan.

"Pembangunan gedung kantor pos baru ini ini merupakan respon terhadap kebutuhan transaksi masyarakat yang dilakukan di kantor pos ini," katanya. Ia berharap diresmikannya gedung kantor pos yang baru itu bisa memotivasi kinerja PT Pos Indonesia dalam melayani kebutuhan masyarakat di Karawang untuk mencapai yang lebih baik lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement