Selasa 27 Mar 2012 23:58 WIB

Penangkapan Ular Piton jadi Tontonan Warga

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sepasang ular piton (betina dan jantan) berhasil ditangkap di kawasan objek wisata Taman Putroe Phang, Kota Banda Aceh, Selasa.

Sejumlah prajurit Kodam Iskandar Muda, berhasil menangkap hidup sepasang ular piton yang masing-masing memiliki panjang sekitar empat meter dengan berkisar 30 kilogram. Hewan melata tersebut diketahui seorang prajurit TNI yang hendak mencari ikan di sekitar objek wisata Putroe Phang, pusat Kota Banda Aceh. Selanjutnya ular tersebut tampak di didalam sungai, kemudian dijaring dan dinaikkan ke darat.

Upaya penangkapan sepasang ular piton tersebut mendapat perhatian masyarakat di kota berpenduduk sekitar 230 ribu jiwa itu.

Taman Putroe Phang merupakan salah satu objek wisata menarik dan cukup banyak dikunjungi warga terutama anak-anak, khususnya pada hari-hari libur.

Seorang warga, Joko mengatakan bahwa di kawasan tersebut sering dijumpai ular piton yang dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan khususnya anak-anak. Objek wisata Putroe Phang yang ditengahnya terdapat sungai kecil (Kreung Daroy) itu juga dilengkapi dengan berbagai sarana bermain bagi anak-anak. Namun sungai tersebut tampak kotor karena dipenuhi sampah rumah tangga.

Dua ekor ular piton yang berhasil ditangkap aparat TNI tersebut kemudian dimasukkan ke dalam karung, yang selanjutnya diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement