Senin 26 Mar 2012 16:47 WIB

Pasca-Bentrok, Pemkot Bekasi Tegaskan Perdamaian Ulang

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, Margahayu -- Pasca bentrok antar warga diwilayah Bekasi Utara yang menewaskan dua orang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan berbagai pihak yang bertikai kembali menegaskan untuk berdamai.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kota Bekasi, Rahmat Effendi, acara perdamaian dideklarasikan di Balai Patriot Pemkot Bekasi, Jalan A Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (24/3) kemarin. “Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Bekasi, Kombes Priyo Widianto, jajaran Muspida, dan elemen masyarakat yang terlibat dalam bentrokan," ujarnya Senin (26/3).

Rahmat juga memaparkan bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk menegaskan perdamaian kedua belah pihak yang bentrok sekaligus menepis banyaknya isu yang berkembang di masyarakat bahwa akan ada bentrok susulan di berbagai jejaring sosial.

“Sama-sama kita jaga kota Bbekasi, jangan mudah terprovokasi, yang telah terjadi biar aparat yang melakukan proses hukumya,”imbuhnya

Dalam pernyataannya Kapolres Kota Bekasi, Kombes Pol Priyo Widianto juga menjelaskan bahwa kondisi sudah aman dan kondusif.

“Mudah-mudahan pertemuan ini bisa menjawab isu yang marak beredar di jejaring sosial yang menyebarkan kepanikan dan kekhawatiran warga Kota Bekasi”, ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement