Senin 26 Mar 2012 13:38 WIB

Diteror, Rumah Rieke Diah Dilempar Bangkai Anjing

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany
Rieke Diah Pitaloka
Foto: Antara
Rieke Diah Pitaloka

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- Rumah artis yang kini menjadi politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rieke Diah Pitaloka dilempari bangkai anjing yang dibungkus kantong plastik oleh orang tidak dikenal di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat, Ahad (25/3). Hal itu diungkapkan suami Rieke, Donny Gahral dirumahnya, Senin (26/3). ''Ya benar, ada bangkai anjing di teras rumah saya,'' ujar Donny.

Bangkai anjing itu, lanjut Donny dilempar oleh seseorang pada Ahad (25/3), pukul 20.30 WIB malam. ''Saya sudah laporkan ke polisi,'' tegasnya yang menambahkan, pihak kepolisian dari Polres Metro Depok telah datang ke rumahnya dan mengidentifikasi serta membawa bangkai anjing tersebut.

Saat kejadian, ungkap Donny, Rieke yang akrab disapa Oneng sedang tidak berada di rumah. ''Dia sedang tugas ke Kerawang,'' terangnya. ''Info yang saya dapat bangkai anjing tersebut  dilempar oleh seseorang yang menggunakan motor,'' ungkapnya.

Saat ini polisi sedang selidiki motif pelemparan bangkai anjing ke rumah Rieke tersebut. '' Kami lagi selidiki dan dalami,'' kata Kapolres Depok Kombes Mulyadi Kaharni sat ditemui di Mapolres Depok, Senin (26/3). Tapi, lanjut Kapolres, dia (Rieke) jarang tinggal dirumah itu. Rumah itu lebih sering ditempati kakaknya, '' ungkapnya.

Menurut Kapolres, kalau benar adanya pelemparan bangkai anjing tersebut maka itu bisa dikatagorikan teror. Namun Kapolres tidak bisa memastikan apa betul bangkai anjing tersebut untuk meneror Rieke. ''Itu perbuatan teror, untuk membuat resah. Tapi apa sengaja untuk Rieke atau bukan, masih kita selidiki dan belum bisa memastikan berapa orang pelaku yang melempar bangkai anjing tersebut,'' tuturnya.

Akhir-akhir ini, Rieke kerap bersuara lantang dan berkomentar di media massa menyuarakan penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada April mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement