Ahad 25 Mar 2012 22:06 WIB

Pembinaan, Polisi 'Nyantri' di Pesantren

Pengajian Polisi (ilustrasi)
Foto: multiply
Pengajian Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNG KIDUL - Pondok Pesantren Al-Hikmah di Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membina keimanan anggota Kepolisian Resor kabupaten itu.

Pembinaan tersebut diwujudkan dengan mengundang anggota Kepolisian Resor (Polres) Gunung Kidul dalam setiap kegiatan pengajian yang diadakan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah, kata Pimpinan Ponpes Al-Hikmah Harun Al Rosyid di Gunung Kidul, Ahad (25/3).

Di sela-sela kegiatan pengajian tersebut, ia mengatakan, keluarga besar Ponpes Al-Hikmah mendapatkan kehormatan cukup besar karena pengajian yang digelar rutin tiap Ahad diikuti anggota Polres Gunung Kidul.

"Kegiatan pengajian yang digelar secara rutin di Ponpes Al-Hikmah tersebut diharapkan akan memberikan wawasan dan peningkatan keimanan para anggota kepolisan di Gunung kidul," katanya.

Ia mengharapkan melalui pengajian seperti ini, anggota Polres Gunung Kidul akan bertambah ketakwaan dan ibadahnya. Apabila anggota polisi didukung ketaqwaan dan ibadah agama yang baik, niscahya perbuatan menyimpang dalam kedinasan tak bakal terjadi.

"Jadi, sangat disayangkan jika ada anggota polisi yang tertangkap menggunakan sabu-sabu seperti yang diberitakan dalam media massa, mestinya penegak hukum tidak sampai melakukan hal seperti itu," katanya.

Ia mengharapkan kegiatan itu bisa menambah ilmu dan iman para jajaran kepolisian serta menjadi bekal mereka dalam mengemban tugas-tugas kepolisian. "Jika jajaran kepolisian dalam menjalankan tugasnya membina masyarakat dengan memiliki bekal tersebut diharapkan dapat berhasil dengan baik," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement