Ahad 25 Mar 2012 16:18 WIB

Marzuki Alie: Saya Mau Naik Angkutan Umum, Asal...

Marzuki Alie
Foto: Republika
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) dilakukan untuk perbaikan infrastruktur jalan dan memanusiawikan alat angkutan umum, maka warga masyarakat bisa mendapatkan dampak yang bermanfaat. Hal itu bakal berdampak baik bagi pemerintah, pengusaha, dan masyarakat luas.

Ketua DPR, Marzuki Alie menjelaskan, jika layanan umum sudah baik dan manusiawi, maka pihaknya pun akan beralih menggunakan transportasi umum. “Kalau layanan sudah baik, maka saya akan menggunakan transportasi umum untuk menjalankan tugas-tugas saya. Saya pikir banyak pejabat nanti yang akan seperti itu," katanya saat dihubungi, Ahad (25/3).

Dia mengatakan, selama ini pun dia kerap menggunakan transportasi umum, seperti kereta api atau pesawat dan tidak memaksakan naik kendaraan pribadi atau dinasnya. Karena itu, pihaknya mengetahui bagaimana kondisi infrastruktur jalan dan alat angkutan umum yang ada saat ini. Makanya, diharapkan, pengalihan subsidi BBM dapat memberikan perhatian pada perbaikan kedua sektor tadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement