Ahad 25 Mar 2012 14:02 WIB

Tasya Peduli Lagu untuk Anak-anak

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Dewi Mardiani
Penyanyi Cilik, Tasya Kamila
Foto: wikipedia/kapanlagi.com
Penyanyi Cilik, Tasya Kamila

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila prihatin atas ketiadaan lagu untuk anak-anak pada zaman sekarang. Meski sudah berangkat dewasa, mantan penyanyi cilik Tasya yang kini kuliah di Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi semester empat itu masih tetap menyanyikan lagu anak-anak jika ada permintaan di sebuah acara.

Ia mengaku tak malu menyanyikan lagu anak-anak. Sebagai mantan penyanyi cilik, Tasya malah merasa bertanggung jawab secara moral kepada anak-anak lainnya. "Sepertinya sudah jarang penyanyi cilik yang terekspos di dunia musik Indonesia, aku selalu men-support kalo lagi show dan aku disuruh membawakan lagu anak-anak aku juga masih mau nyanyiin lagu anak-anak," ujarnya saat ditemui di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta, Ahad (25/3).

Tasya menuturkan jika dirinya sangat prihatin melihat anak-anak yang sekarang malah sering mendengarkan atau menyanyikan lagu-lagu untuk orang dewasa. Menurutnya, anak-anak zaman sekarang harus lebih sering diperdengarkan lagu-lagu yang seumur mereka, supaya anak-anak tersebut tahu isi dari lagu yang mereka nyanyikan.

"Kalo sekarang paling penyanyi cilik bisa dihitung, tapi sekarang sudah terlihat kepedulian terhadap lagu anak-anak seperti SID mereka mereka membawakan lagu 'Aku Anak Indonesia'," tuturnya. Tasya berharap akan ada lebih banyak pihak yang lebih perhatian terhadap keberadaan penyanyi cilik dan lagu anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement