Ahad 25 Mar 2012 08:09 WIB

Banggar: Dua Opsi Subsidi BBM Dapat Diparipurnakan

Tamsil Linrung
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Tamsil Linrung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Badan Anggaran DPR, Tamsil Linrung, mengatakan ada kemungkinan dua opsi subsidi BBM dimajukan ke paripurna DPR. Ini apabila tidak ada kesepakatan dalam rapat kerja Badan Anggaran dan Pemerintah.

"Memilih salah satunya atau membawa dua-duanya ke paripurna untuk dipilih. Bisa saja nanti dua-duanya diajukan ke paripurna," katanya seusai rapat kerja dengan pemerintah di Gedung DPR, Jakarta, Ahad pagi.

Ia mengatakan, sampai saat ini, dua opsi subsidi BBM masih bertahan di meja perundingan. Dua opsi tersebut adalah subsidi BBM sebesar Rp 178 triliun dan cadangan risiko fiskal sebesar Rp 26,6 triliun. Usulan pemerintah adalah subsidi BBM sebesar Rp 137 triliun dengan cadangan risiko fiskal sekitar Rp 23 triliun.

Untuk itu, menurut Tamsil, Badan Anggaran dan Pemerintah akan melanjutkan rapat kerja pada Ahad sore pukul 16.00 WIB untuk menentukan pilihan dari opsi-opsi tersebut. "Kami minta supaya postur itu dibuat dua-duanya nanti akan terlihat mana yang lebih kredibel," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement