Sabtu 24 Mar 2012 22:51 WIB

Besok, Republika Gelar Womens Day 2012 di Bandung

Rep: palupi annisa auliani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Gedung Sate, Jawa Barat
Gedung Sate, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perempuan adalah tonggak bangsa, terutama melalui perannya di keluarga. Namun, banyak perempuan berdedikasi memberikan sumbangsih luar biasa bagi masyarakat di sekitarnya.“Dengan momentum peringatan Hari Perempuan Internasional,  Republika Perwakilan Jawa Barat menggelar Women’s Day 2012,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Sigit Arifin, Sabtu (24/3) malam. Bertempat di Gedung Sate, Kota Bandung, kegiatan ini merupakan kerja sama //Republika// dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bank BNI, dengan dukungan para sponsor.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 07.00 WIB, diawali senam pagi bersama di halaman Gedung Sate.  Bazar akan menghadirkan beraneka rupa stan dan produk, menjadi kegiatan utama. Pemuncak kegiatan adalah penyerahan Netty Award’s 2012, untuk para perempuan yang telah memberdayakan masyarakat di sekitarnya dan berkarya di Jawa Barat.

Netty Awards adalah penghargaan yang diberikan kepada para perempuan di Jawa Barat, yang dinilai menjadi inspirator dengan dedikasi maupun karyanya bagi masyarakat. Penghargaan menggunakan nama Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat sekaligus istri Gubernur Jawa Barat, Netty Prasetyani.

“Perempuan punya peran strategis, untuk membenahi bangsa,” tegas Netty, Sabtu (24/3). Keluarga yang melahirkan generasi berkualitas, butuh kehadiran perempuan cerdas berwawasan untuk mewujudkannya. Setelah keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat lebih luas, juga lebih mudah mendapat pencerahan ketika para perempuan ikut turun tangan.

Sebelum Women’s Day 2012, Republika sudah dua kali menggelar kegiatan serupa, sejak 2010. Sosok-sosok pemberi inspirasi, sudah seharusnya mendapat ruang dan apresiasi. Terselip harapan, inspirasi yang sudah ditebar selama ini terus meluas, dan menyebarkan manfaat lebih luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement