Jumat 23 Mar 2012 17:56 WIB

Libur Panjang, Jakarta Lengang

Beberapa ruas jalan di Jakarta dilaporkan lenggang seiring dengan liburan panjang pekan ini.
Beberapa ruas jalan di Jakarta dilaporkan lenggang seiring dengan liburan panjang pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari libur nasional Perayaan Nyepi dan Tahun Baru Saka 1934, hari ini, Jumat (23/3) membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta lengang.

Sejumlah ruas jalan protokol seperti MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Merdeka Barat, Merdeka Selatan, hingga Merdeka Timur terlihat sepi dan lancar. Tampaknya, libur yang berdekatan dengan akhir pekan dimanfaatkan sebagian warga Jakarta untuk berlibur ke luar kota.

Salah seorang warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Bhiandradipta Erlangga (25), mengatakan sejumlah ruas jalan lancar dan sepi dari kendaraan pribadi.

"Barusan saya melalui beberapa ruas jalan yang biasanya macet, seperti Raden Saleh, Matraman dan Jatinegara dengan lancar," ujar lelaki yang akrab disapa Didas itu.

Didas mengatakan di jalan-jalan tersebut, sebagian besar dipadati oleh kendaraan umum sedangkan kendaraan pribadi yang biasa mendominasi jarang terlihat.

Senada dengan Didas, salah seorang warga Jakarta lainnya Gracia Simanjuntak juga menuturkan sejumlah ruas jalan yang dilewatinya relatif sepi. "Kondisi jalan di Jakarta cukup sepi, tadi saya lewat Jalan Pramuka dan Rawamangun dengan lancar," ujar Gracia.

Selain itu, kondisi berbagai pusat perbelanjaan yang ada di ibu kota seperti Tanah Abang dan Pasar Baru juga terlihat sepi.

Kondisi bertolak belakang justru terjadi di luar ibu kota, seperti jalur Puncak, Ciawi dan tol Cikampek yang dilaporkan padat merayap.

Berdasarkan informasi dari 'Traffic Management Centre' Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melalui akun jejaring sosial Twitternya, disampaikan kemacetan terjadi di tol Jagorawi arah Ciawi-Puncak mengalami kemacetan. Begitu juga terjadi kemacetan di tol Cikampek.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement