Kamis 22 Mar 2012 13:18 WIB

SBY Minta Protes Sosial Tertib dan Damai

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Presiden SBY dan Wapres Boediono
Presiden SBY dan Wapres Boediono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Waktu pengumuman kenaikan harga BBM sebentar lagi, namun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan keluar negeri. Ia menitipkan pesan kepada Wakil Presiden dan para menteri cabinet Indonesia Bersatu II untuk mengawal kebijakan itu hingga detik pengumuman.

“Saya tahu akan ada banyak hal di sini dan utamanya menyangkut pembahasan di DPR untuk APBN 2012, saya berharap berjalan dengan baik,” katanya saat memberikan keterangan pers di bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (22/3).

Tak hanya itu, ia juga berpesan agar protes sosial yang terjadi menjelang kenaikan harga BBM bisa ditangani dengan baik. Ia menyadari protes sosial akan terjadi menjelang kebijakan tersebut. Dalam sistem demokrasi, katanya, diberikan ruang itu itu. Tetapi, ia mengingatkan agar para demonstran mengikuti hukum dan aturan yang berlaku.

“Saya berharap semua berjalan dengan tertib dan damai dan tidak perlu menimbulkan kerusakan sehingga tidak perlu menyengsarakan rakyat kita,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement