Kamis 22 Mar 2012 11:00 WIB

JAM Was Bela Fachmi Sebagai Jaksa Terbaik

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Dewi Mardiani
Marwan Effendi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Marwan Effendi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Ketua Komisi Yudisial, Eman Suparman, mendatangi Jaksa Agung Muda Pengawas (JAM Was) untuk melacak rekam jejak jaksa fungsional Kejaksaan Agung, Sutan Bagindo Fachmi. Jaksa Fachmi merupakan salah satu dari 45 calon Hakim Agung yang akan dipilih DPR menjadi 15 orang untuk menjadi Hakim Agung.

Menurut JAM Was, Marwan Effendi, Jaksa Fachmi direkomendasikan Kejaksaan Agung karena salah satu jaksa dengan lulusan terbaik. "Karena lulusan S3 Unpad (Universitas Padjajaran)," kata JAM Was, Marwan Effendi dalam pesan singkat kepada Republika, Kamis (22/3).

Marwan menjelaskan Jaksa Fachmi bukanlah satu-satunya jaksa yang direkomendasikan Kejaksaan Agung untuk diajukan sebagai calon Hakim Agung. Selain Jaksa Fachmi yang juga mengajukan diri sebagai calon Hakim Agung yaitu Jaksa Kamal Sofyan dan Jaksa Wahyu.

Pengajuan tiga jaksa untuk menjadi calon Hakim Agung, di samping mereka berminat, tambahnya, tiga jaksa ini juga merupakan lulusan S3. Ia pun berharap salah satu dari tiga jaksa ini dapat lolos menjadi Hakim Agung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement