Kamis 22 Mar 2012 00:16 WIB

Puluhan PNS Tertangkap Bolos Ngantor

Seorang PNS wanita berjilbab (ilustrasi)
Seorang PNS wanita berjilbab (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Lebih dari 45 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di lingkup Pemerintahan Provinsi Riau tertangkap bolos ngantor saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat menggelar razia rutin, Rabu (21/3). "Razia PNS ini merupakan razia rutin yang kami laksanakan setiap minggu pada waktu-waktu tertentu. Dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga siang hari sekitar pukul 12.00 WIB," kata Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Riau Nizamul di Pekanbaru.

Ia mengatakan, dalam gelar razia ini, pihaknya berhasil menjaring sedikitnya 45 PNS yang tengah berada di luar kantor, seperti di kedai kopi, mal dan sejumlah kawasan perkotaan pada jam kerja. Puluhan PNS ini, demikian Nizam, bertugas di sejumlah Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintahan Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru.

Rinciannya, yakni sebanyak lima PNS bekerja di Dinas Perkebunan Riau, dua pada Dinas Kehutanan Riau dan tiga pada Dinas Tanaman Pangan Provinsi Riau. Kemudian 12 PNS yang terjaring mengaku bertugas di Dinas Pendidikan dan Olahraga Riau, empat PNS di Dinas Pekerjaan Umum Pekanbaru dan dua PNS bekerja di Dinas Tenaga Kerja Riau.

"Selebihnya ada PNS yang bertugas di Dinas Ketahanan Pangan Riau, Dinas Perdagangan, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Perikanan, Dinas Pasar dan lainnya," katanya. Nizam mengatakan, razia PNS yang digelar pihaknya merupakan upaya penertiban kinerja sejumlah PNS yang selama ini kerap dilaporkan berada di luar kantor meski pada jam dinas.

"Razia ini ke depan juga akan lebih diintensifkan. Bagi PNS yang terjaring dalam razia ini akan dikenakan sanksi di masing-masing instansi yang mempekerjakan mereka (para PNS-red)," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement