Rabu 21 Mar 2012 12:35 WIB

Kemhan dan Unhan Gelar 'Jakarta International Defense Dialogue'

Rep: Esthi Maharani/ Red: Didi Purwadi
Ban Ki Moon
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Ban Ki Moon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan menyelenggarakan 'Jakarta International Defense Dialogue' (JIDD). Acara ini merupakan kali kedua diselenggarakan.

Acara JIDD rencananya akan digelar selama tiga hari sejak 21-23 Maret 2012. Forum JIDD kali ini mengambil tema 'Military Operation Other Than War'.

Beberapa hal yang akan jadi pembahasan isu-isu pertahanan yang mencakup aspek militer dan nir militer. Sekjen PBB, Ban Ki Moon, hadir dalam acara tersebut. Ia akan menjadi pembicara kunci yang mengangkat tema 'Operasi Militer Selain Perang Serta Kolaborasi dan Integritas Untuk Memperkuat Keamanan dan Stablitas Global'

Hadir pula Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao; mantan Presiden Filipina, Fidel Ramos; serta Assistant Director of National Intelligence for Partner Engagement National Intelligence Amerika Serikat, Michael Flynn. JIDD juga mengundang President Cooperative Cyber Defence Center of Excellence, Ilmar Tamm, dan Under Secretary General and Emergency Relief Coordinator UN OCHA, Valerie Amos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement