Rabu 21 Mar 2012 12:00 WIB

Bio Farma Mendapatkan Kunjungan dari Rotary Club of Kanonji Jepang

Direktur Bio Farma (Persero), Iskandar menyerahkan penghargaan kepada Masayuki Kawasaki sebagai Representative of Rotary Club of Kanonji Jepang
Foto: humasbiofarma
Direktur Bio Farma (Persero), Iskandar menyerahkan penghargaan kepada Masayuki Kawasaki sebagai Representative of Rotary Club of Kanonji Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bio Farma (Persero) mendapatkan kehormatan dengan menjadi tuan rumah pertemuan Rotary Club of Kanonji, Distrik 2670 Jepang dengan Rotary Club of Bandung Braga Metropolitan Distrik 3400. Pertemuan yang berlangsung di Gedung Serba Guna PT Bio Farma itu dihadiri oleh 11 orang Kanonji Rotary Club dan 10  orang Rotary Club Bandung Braga Metropolitan.

Sebelum mengadakan kunjungan ke Bio Farma,  rombongan yang dipimpin oleh Kenichi Okura, melaksanakan kegiatan sosial di Kelurahan Lebak Siliwangi, dengan memberikan bantuan berupa alat perlengkapan sekolah, sarana olah raga dan donasi untuk sekitar 50 anak jalanan.

Rotary Club merupakan oraganisasi pengabdian berskala international, yang memiilki motto "Service above Self" yang berarti pengabdian diatas kepentingan pribadi. Para Rotarian (panggilan bagi para anggota Rotary Club), merupakan para pemimpin bisnis dan para profesional yang memberikan jasa kemanusiaan, mendorong adanya kegiatan sukarela, serta membantu membangun kebersamaan dan kedamaian di dunia.

Dalam sambutannya, Iskandar selaku Direktur Utama PT Bio Farma (Persero), menyatakan bahwa sebuah kehormatan dapat menerima dan bertemu dengan rombongan dari Rotary Club  of Kanonji, terlebih lagi Bio Farma dan Rotary Club of Kanonji memiliki kesamaan visi yaitu untuk memberantas penyakit Polio, Bio Farma merupakan salah satu produsen vaksin berkelas dunia yang dapat memasok lebih dari 50 persen kebutuhan vaksin polio di dunia. Kedepannya Iskandar berharap bahwa Bio Farma berharap bisa mengadakan  kerja sama melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal itu disambut dengan baik oleh Mr Masayuki Kawasaki, Representative dari Rotary Club of Kanonji. ''Kami mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan yang luar biasa dari Bio Farma, semoga kita bisa memiliki kerja sama yang baik di bidang kemanusiaan,” ungkapnya dalam bahasa Jepang.

Acara yang berlangsung mulai pukul 11.00 WIB itu diisi dengan presentasi dari Rotarian Igor Van Laera (anggota Rotary Club Bandung Braga Metropolitan) yang memaparkan sebuah proyek pendidikan untuk anak jalanan di Bandung, aktivitas – aktivitas kemanusiaan yang telah dilakukan dan ditutup dengan factory visit mengunjungi fasilitas produksi Bio Farma. (adv)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement