Rabu 21 Mar 2012 11:39 WIB

Pohon Tumbang Timpa ABG

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Pohon tumbang
Pohon tumbang

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang siswa SMK, Fajar (15 tahun), mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon tumbang. Insiden terjadi di Jalan Raya Jakarta-Bogor kilometer 39, Cilangkap, Cibinong, Bogor.

Kepala Seksi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo, mengatakan peristiwa terjadi ketika korban tengah melintas di sekitar lokasi kejadian. Korban melintas dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio pada Selasa (20/3) petang.

Pada saat bersamaan, pohon angsana setinggi 15 meter yang terletak di tepi jalan itu tiba-tiba roboh. "Paha sebelah kanan korban tertindih ranting pohon yang tumbang," kata Budi, Rabu (21/3).

Tim gabungan BPBD dan pemadam kebakaran setempat segera merapat ke lokasi. Mereka langsung melakukan evakuasi.

Sempat terjadi kemacetan panjang akibat pohon berdiameter 1,5 meter tersebut jatuh melintang di bahu jalan. Sementara, korban langsung dilarikan ke Klinik Medikasari Cilangkap untuk mendapat perawatan.

Budi menambahkan robohnya pohon tersebut diperkirakan karena faktor usia. Pohon di sepanjang Jalan Raya Jakarta-Bogor, menurut Budi, memang rawan tumbang. "Kami sudah meminta kepada dinas pertamanan untuk melakukan penebangan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement