Sabtu 17 Mar 2012 16:27 WIB

SBY dan Ibas Jenguk Ibu Ani

Rep: : Esthi Maharani/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menjenguk istrinya, Ani Yuddhoyono di RSPAD. Ia datang sekitar pukul 15.00. Mengenakan batik hijau, tak banyak kalimat yang keluar dari mulutnya.

"Assalamualaikum," katanya menyapa para wartawan, Sabtu (17/3). Ia datang bersama rombongan dan memarkirkan mobil dinas bernopol B 1909 RFS di ruang medical check up. Sementara mobil rombongan terparkir di halaman, tak jauh dari ruang tersebut.

Sebelumnya, Edhi Baskoro atau Ibas pun datang ke rumah sakit. Ia mengenakan batik warna coklat kehijauan dan datang sekitar satu jam sebelum SBY tiba. Ia sempat menyatakan kondisi ibunya sudah membaik. "Mohon doanya," katanya.

Ibas mengaku belum tahu secara pasti kapan ibunya boleh pulang dari rumah sakit. Namun, ia mengharapkan bisa secepatnya. "Belum tahu, kami harapkan secepatnya," katanya.

Seperti diketahui, pada Jumat (16/3) pagi, Ibu Ani telah berhasil menjalani operasi pengangkatan kandung empedu di RSPAD Gatot Subroto. Operasi yang berlangsung selama 1 jam ini dilakukan dengan metode kolesistektomi laparoskopi.

Ia ditangani oleh 13 dokter dari tim dokter kepresidenan. Setelah operasi, masa pemulihannya membutuhkan waktu sedikitnya dua hari. Ia juga disarankan untuk memakan makanan rendah lemak karena tubuh pasca operasi pengangkatan kandung empedu memerlukan adaptasi. Keputusan kepulangan Ibu Negara dari rumah sakit baru diumumkan besok.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement