Jumat 16 Mar 2012 17:44 WIB

Belasan Orang 'Kawal' Habib Hasan

Rep: Asep Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
Pemeriksaan Habib Hasan
Foto: antara
Pemeriksaan Habib Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Belasan orang laki-laki terlihat melakukan pengawalan kepada Habib Hasan saat dirinya keluar dari ruang penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Mereka  terpantau berusaha menghalau sejumlah wartawan yang hendak memperoleh keterangan dari Habib Hasan.

Dari pantauan Republika, sejumlah laki-laki yang berjumlah belasan terlihat bersiap-siap melindungi habib dari kerumunan wartawan yang ingin mewawancarai habib. Habib Hasan terpantau berada di tengah-tengah mereka dan sesekali menghalau sejumlah wartawan yang mendekati Habib Hasan.

Bahkan, salah seorang dari pengawal habib terlihat melakukan dorongan dan tarikan kepada beberapa wartawan yang mendekati Habib Hasan. Beruntung, tidak ada yang terjatuh atau terluka dalam dorongan dan tarikan tersebut.

Tim Kuasa Hukum Habib Hasan, Sandy Arifin, mengatakan, mereka itu bukan pengawal habib. Sejumlah laki-laki tersebut, ujar Sandy, adalah jamaah habib yang berinisiatif datang ke Mapolda Metro Jaya untuk memberi dukungan kepada habib.

Sandy mengatakan, kedatangan mereka adalah untuk menjaga habib dari perilaku wartawan yang dilakukan pada pemeriksaan pertama, Senin (12/3). Saat itu, tutur Sandy, sejumlah wartawan menghampiri habib dan sempat terjadi dorongan yang mengenai habib.

"Jadi mereka bukan pengawal," ujar Sandy kepada wartawan.

Untuk menghindari kejadian serupa di kemudian hari, Sandy mengatakan, pada pemeriksaan ketiga nanti, pihaknya akan mengatur kondisi agar wartawan bisa memperoleh keterangan habib. Pada Selasa (20/3) nanti, Sandy berjanji tidak akan ada kerumunan orang dan akan memfasilitasi wartawan agar mendapat keterangan langsung dari habib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement