Kamis 15 Mar 2012 18:49 WIB

Ani Yudhoyono Lakukan Perawatan Persiapan Operasi

Ibu negara, Ani Yudhoyono
Ibu negara, Ani Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu negara, Ani Yudhoyono dikabarkan sudah mulai menjalani perawatan persiapan operasi pengangkatan kandung empedu dan batu kandung empedu di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (15/3).

"Hari ini Ibu Ani Yudhoyono menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto untuk persiapan tindakan," kata Ketua Tim Dokter Kepresidenan Dr. Aris Wibudi di RSPAD, Jakarta, Kamis (15/3).

Tim dokter menemukan batu di dalam kandung empedu Ani Yudhoyono. Rencananya, tim dokter akan melakukan operasi pada Jumat (16/3) pukul 08.00 WIB.

Aris Wibudi menjelaskan, kondisi fisik Ani Yudhoyono cukup baik sejak Ani masuk RSPAD pada Kamis sekitar pukul 10.00 WIB. Ani juga bisa menerima kunjungan dari pihak terbatas selama menjalani perawatan persiapan operasi. Sejumlah istri para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dikabarkan sudah membesuk Ani Yudhoyono.

Aris menjelaskan, batu di kandung empedu Ani Yudhoyono ditemukan ketika Ibu Negara menjalani pemeriksaan menyeluruh berkala. Dia memastikan kondisi Ani Yudhoyono kali ini tidak terkait dengan riwayat perawatan sebelumnya.

Untuk diketahui, ibu negara berusia 59 tahun itu sempat sakit tipus pada medio Desember 2011. Karena penyakit itu, Ani sempat dirawat 27 Desember 2011 sampai 1 Januari 2012 di RSPAD.

Operasi pengangkatan kandung empedu dan batu di dalam tubuh Ani pada esok hari, akan dilakukan tim dokter bedah kepresidenan yang terdiri atas tiga orang, yaitu dr. Budiono, dr. Ponco, dan dr. Barlian.

Dikatakannya, operasi itu termasuk operasi besar. Namun, Aris menjelaskan, operasi yang nantinya diperkirakan bakal memakan waktu satu jam, sudah sering diterapkan oleh sejumlah dokter terhadap beberapa pasien.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement