Kamis 15 Mar 2012 06:33 WIB

Ical: Setgab Pikirkan Empati Rakyat

Rep: Esthi Maharani / Red: Hafidz Muftisany
Aburizal Bakrie
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua harian Setgab, Aburizal Bakrie mengatakan pertemuan yang berlangsung hampir empat jam di Cikeas membicarakan opsi terburuk dari kebijakan BBM, yakni kenaikan harga. Tetapi, ia menegaskan kalau kebijakan itu yang akan diambil, maka harus memikirkan empati bagi rakyat.

"Kalau naik (harga bbm) ya kita harus pikirkan empati bagi rakyat. Koalisi sepakat untuk mengedepankan empati kalau opsi terakhir itu yang diambil," katanya saat ditemui usai konferensi pers di Cikeas, Rabu malam (14/3).

Ia mengatakan partainya mendukung sikap pemerintah untuk kenaikan harga BBM. Dengan catatan, kebijakan itu tidak menjadikan rakyat sebagai korban.

Seperti diberitakan para petinggi partai koalisi seperti ketua umum dan sekjen partai berkumpul di kediaman Ketua Umum Setgab, Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor pada Rabu malam. Pertemuan itu dimulai sekitar pukul 19.00 dan selesai pada pukul 22.30.

Tampak dalam konferensi pers, Wapres Boediono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Keuangan Agus Martowardojo. Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketum PPP Suryadharma Ali, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq, ketum PD Anas Urbaningrum, Sekjen PD Edhie Baskoro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement