Rabu 14 Mar 2012 18:58 WIB

Dede Yusuf Didukung 16 DPC Demokrat

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon gubernur (Cagub) Dede Yusuf mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jabar, Rabu (14/3). Dede yang hadir di Kantor Demokrat sekitar pukul 15.30 WIB, didampingi oleh 16 perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat.

"Saya terharu, tak mengundang mereka ternyata perwakilan 16 DPC sudah hadir di sini," ujar Dede kepada wartawan, Rabu (14/3).

Dede mengatakan, memang anggota DPC tersebut tak semuanya hadir. Tapi, diwakili Ketua dan Sekretarisnya. DPC yang hadir tersebut, di antaranya dari Subang, Ciamis, Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Bogor, Garut, Banjar, Cirebon, Kuningan, dan Indramayu.

"Sahabat saya, Irfan (Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Demokrat Irfan Suryanegara, red) hadir mendampingi saya juga," kata Dede.

Dede mengatakan, sebelum mencari dukungan ke luar, ia mencari dukungan ke internal partai dulu. Karena, partai menjadi kendaraan untuk mencapai kursi gubernur. "Kalau masyarakat, selama ini yang saya temui insya allah mendukung juga," imbuh Dede.

Saat ditanya apakah ia yakin memperoleh dukungan terbanyak dibandingkan Cagub lain, Dede mengatakan, hasil akhir pemilihan calon tetap ada di rapat majelis tinggi Partai Demokrat. "Proses masih panjang," tegas Dede.

Namun yang jelas, lanjut Dede, dirinya sudah menyelesaikan tahap pertama dengan mengembalikan formulir lengkap bersama persyaratannya. Salah satunya Kartu Tanda Anggota (KTA). "KTA lengkap ada tanggalnya, terdaftar April 2011," tutur Dede.

Menurut Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Demokrat yang menjabat sebagai Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanegara, sebagai sahabat ia selalu mendukung Dede. Apalagi, sambung Irfan, ada 257 pengurus anak cabang (PAC) dan 16 DPC yang memberikan dukungan pada Dede Yusuf. Ia pun, harus mendukung suara terbanyak itu.

"Seandainya Dede dan Partai menunjuk saya jadi tim kampanye, wajib saya terima," kata Irfan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement