Rabu 14 Mar 2012 13:23 WIB

Nanti Malam Setgab Dipanggil SBY, Ada Apa?

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany
Setgab Parpol
Foto: antara
Setgab Parpol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Direncanakan, pada Rabu malam (14/3) para petinggi partai koalisi setgab akan kumpul di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Cikeas, Bogor. Hal ini diakui oleh Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa saat ditemui di Kantor Presiden. Sayangnya, ia enggan merinci agenda pasti pertemuan tersebut.

“Ada pertemuan, nantilah. Saya baru bisa ngomong kalau sudah selesai pertemuan,” katanya.

Ia mengaku belum mengetahui secara pasti agenda yang akan dibicarakan nanti. Hatta hanya menyebutkan agenda utamanya adalah silaturahmi. Namun, diakuinya semua pimpinan dan semua ketua partai akan hadir dalam pertemuan yang akan digelar sekitar pukul 19.00. Mereka yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, PPP, PAN, dan PKB.

Saat ditanya hal yang akan dibahas apakah menyangkut BBM atau RUU Pemilu, Hatta lagi-lagi enggan menjawab dan menolak berspekulasi mengenai isi materi nanti. Ia menegaskan tidak ada hal yang spesifik yang akan dibicarakan. Tetapi ia tidak menampik jika kemungkinan pembahasan itu akan berlangsung.

“Silaturahimi kan bisa berkembang. Ini sifatnya silaturahim, pembicaraan bisa dari A sampai Z,” katanya.

Untuk diketahui, dua isu yakni BBM dan RUU pemilu belum mencapai kata sepakat oleh partai anggota koalisi. Untuk BBM, PKS menjadi partai yang menolak kenaikan harga. Sedangkan isu RUU Pemilu belum ada kesepakatan mengenai besaran ambang batas dan tiga poin krusial lainnya dalam RUU tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement