Selasa 13 Mar 2012 17:50 WIB

Komisi III Bakal Tegur Menkeu

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Dewi Mardiani
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi III DPR akan memanggil Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, terkait pernyataanya pada saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR, Selasa (13/3). "Kita akan panggil menkeu dan menegur. Rencananya, dalam minggu ini juga kita akan panggil Menkeu untuk mengklarifikasi pernyataannya di Komisi XI," kata Wakil Ketua Komisi III DPR, Nasir Djamil, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/3).

Pada rapat asumsi makro APBN dengan komisi XI DPR, Menkeu tiba-tiba mengeluarkan pernyataan keberatan dengan adanya kunjungan anggota Panja Mafia Pajak Komisi III DPR ke ranah Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dan Pengadilan Pajak. Menkeu beralasan, hanya komisi terkait (Komisi XI) saja yang dapat melakukan pemeriksaan ke ditken Kemenkeu tersebut.

"Memangnya Menkeu tidak mengerti undang undang? Seharusnya Menkeu membantu Komisi III DPR agar masalah mafia pajak bisa dituntaskan. Panja Mafia Hukum dan Pajak di Komisi III tetap akan jalan,'' jelasnya. Ia juga mengeritik sikap Ketua Komisi XI DPR, Emir Muis, yang mendukung pernyataan Menkeu.

Ia pun mempermasalahkan alasan Menkeu yang menganggap kunjungan itu bisa menurunkan motivasi pegawai pajak. Menurutnya, tidak ada alasan motivasi pegawai pajak bisa turun. Pasalnya, remunerasi sudah berjalan dan gajinya pun sudah naik. "Jadi Menkeu jangan membuat opini yang menyesatkan."

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement