Selasa 13 Mar 2012 13:10 WIB

Aktor Senior Kaharuddin Syah Dikebumikan Hari Ini

Kaharuddin Syah
Foto: kapanlagi.com
Kaharuddin Syah

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor senior Kaharuddin Syah yang bermain dalam puluhan film dan sempat berperan sebagai Soeharto di film Janur Kuning telah mengembuskan napas terakhirnya di pada senin (12/3) di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, sekitar pukul 17.00.

Sang aktor pun dikebumikan pada Selasa (13/3) secara militer. Ini karena sebenarnya Kaharuddin adalah seorang anggota angkatan laut. Maka, dia dimakamkan secara militer di Jalan Kamboja no 2, Jakarta

Pria kelahiran Tebing Tinggi, Sumatra Utara, 3 April 1942 ini, meninggal akibat penyakit lambung yang dideritanya sejak lama. Menurut sang keponakan, Ilham Iranda, bintang film Letnan Harahap itu sempat dirawat selama seminggu di rumah sakit RSPP.

Karena kondisi sudah membaik, dokter membolehkan Kaharrudin untuk pulang. Namun aktor senior yang lekat dengan kumis tebalnya tersebut, tadi pagi sempat mengeluh penyakit lambungnya kambuh. ''Tadi pagi penyakit lambungnya kambuh lagi, Ia pun di larikan ke RSPP. Tapi sudah sampai di RSPP nyawanya tidak tertolong. Dia meninggal sekitar pukul 17.00 akibat lambung," ujar Ilham.

sumber : kapanlagi.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement