Senin 12 Mar 2012 12:19 WIB

Wardiman: JE Habibie Orang yang sangat Dinamis dan Profesional

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hazliansyah
JE Habibie
JE Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Almarhum Junus Effendi Habibie dikenal oleh sahabat lamanya sebagai seorang yang dinamis. Mantan Menteri Pendidikan era Soeharto, Wardiman Joyonegoro, mengatakan sosok almarhum adalah pria yang sangat dinamis dan profesional dalam pekerjaan.

Wardiman mengaku telah mengenal lama JE Habibie sejak era 1970an.

"Saya mengenal lama beliau sejak jaman pak Ali Sadikin, saat itu saya menjadi sekretarisnya Pak almarhum Ali Sadikin," ujarnya Senin (12/3).

Saat itu Junus Effendi Habibie bergabung bersama Ali Sadikin. Disitu, menurut Wardiman, almarhum terlihat sebagai sosok pekerja keras dimanapun posisi beliau, baik ketika di Angkatan laut dan ketika menjadi Duta Besar.

 

"Jasa beliau memajukan perhubungan Laut dan ketika menjadi Dubes di Belanda," ujarnya. Beliau, jelas Wardiman, telah mempererat kembali hubungan RI-Belanda terutama setelah adanya demo RMS disana beberapa tahun lalu.

"Saya merasa sedih kehilangan teman seperti beliau, ia sosok yang selalu aktif dan mempunyai visi besar sama seperti sang Kakak, BJ. Habibie. Ia juga dikenal sangat dermawan dikalangan keluarga dan teman dekat," tandasnya.

JE Habibie rencananya akan dimakamkan sore ini pukul 15.00 di TPU Tanah Kusir.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement