Ahad 11 Mar 2012 17:42 WIB

Terjerat Sabu, Kapolsek Cibarusah Dinonaktifkan

Rep: Asep Wijaya/ Red: Dewi Mardiani
Sabu-sabu
Sabu-sabu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cibarusah, AKP HBS, yang tertangkap tangan tengah mengonsumsi narkoba di rumah dinasnya, Jumat (9/3), langsung dinonaktifkan dari jabatannya. Sebagai gantinya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Rajab, mengangkat AKP Bambang Supriadi sebagai Kapolsek Cibarusah yang baru.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menjelaskan, AKP HBS langsung dinonaktifkan dari jabatan kepolisian untuk menjalani proses pemeriksaan. Kapolsek Cibarusah itu, tutur Rikwanto, dipindahtugaskan ke Polda Metro Jaya dan mendekam di tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. "AKP HBS langsung didemolisi ke Mapolda Metro Jaya," ujar Rikwanto.

Petinggi Polsek Cibarusah itu, ungkap Rikwanto, akan menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Pemeriksaan itu, tutur Rikwanto, dilakukan untuk melengkapi proses pemberkasan perkara yang kemudian akan dilimpahkan ke kejaksaan. AKP HBS akan menjalani pengadilan umum sebagai warga sipil lain dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement