Jumat 09 Mar 2012 14:39 WIB

SBY Puji Widjojo Ekonom Berkelas

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melayat almarhum Prof. Widjojo Nitisastro di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Menteng, Jakarta. Presiden sempat memberikan pernyataannya dan menyebut Widjojo sebagai perancang pembangunan yang handal.

“Kita semua mengenal, pada masa pembangunan di era orba adalah perancang pembangunan yang handal berkelas dunia,” katanya saat hendak meninggalkan kantor Bappenas, Jumat (9/3).

Ia mengatakan bangsa Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaik bangsa. Presiden SBY mengatakan Prof. Widjojo Nitisastro memiliki andil, peran, dan jasa yang besar bagi pembangunan bangsa. “Banyak sekali pikiran almarhum yang akhirnya menjadi kebijakan ekonomi, kebijakan pembangunan di era itu,” katanya.

Tetapi sejarah mencatat, pada zaman itu ketika Indonesia mengalami masalah dalam ekonominya di medio tahun 60-an kemudian pada 70-an, kembali kita membangun  ekonomi kita dengan pikiran, dengan kebijakan, dan strategi yang lebih tepat. “Dan akhirnya mengantarkan Indonesia pada ekeonomi yang lebih baik pada waktu itu,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement