Jumat 09 Mar 2012 11:52 WIB

Presiden SBY akan Melayat Widjojo Nitisastro

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha
Foto: Antara/Pandu Dewantara
Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melayat Prof Dr Widjojo Nitisastro setelah shalat Jumat. “Nanti selepas shalat Jumat, Bapak Presiden dan Ibu Negara akan melayat almarhum Prof Dr Widjojo Nitisastro di gedung Bappenas, Jakarta,” kata juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, Jumat (9/3).

Prof Dr Widjojo Nitisastro dikenal sebagai mantan Kepala Bappenas era Orde Baru. Ia meninggal di RSCM pada pukul 02.30 WIB. Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka Jl Bukit Golf Utama PE 3, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Jenazah akan dishalatkan di Mesjid Sunda Kelapa setelah Shalat Jumat, selanjutnya disemayamkan pkl 13.30 WIB hingga pkl 15.30 WIB di Bappenas, Jalan Taman Suropati 2, Jakarta Pusat. Rencananya, jenazah akan diberangkatkan ke TMP Kalibata. Inspektur Upacara akan dipimpin oleh Wakil Presiden, Boediono.

Widjojo lahir 23 September 1927 adalah mantan menteri yang dikenal sebagai arsitek utama perekonomian orde baru. Ia sempat diangkat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional periode 1971-1973 dan Menko Ekuin sekaligus merangkap sebagai Ketua Bappenas pada periode 1973-1978 dan 1978-1983.

Widjojo sering dianggap sebagai pemimpin Mafia Berkeley, julukan yang diberikan kepada sekolompok menteri bidang ekonomi dan keuangan yang menentukan kebijakan ekonomi Indonesia pada masa awal pemerintahan Presiden Soeharto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement