Jumat 09 Mar 2012 00:02 WIB

47,6 M Untuk Gedung Baru DPRD Sijunjung

REPUBLIKA.CO.ID, SUMATERA BARAT -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, menganggarkan Rp47,6 miliar untuk pembangunan gedung baru mulai 2012.

"Pembangunan ini akan bertahap dan diperkirakan rampung pada bulan Juli 2013," kata Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembangunan gedung DPRD Sijunjung Nurhayati, di Muaro Sijunjung, Kamis.

Dia menyebutkan anggaran tersebut berasal dari APBD Sijunjung yang pembayarannya berlangsung bertahap dalam rentang waktu selama tiga periode.

Pembangunan ini telah mulai dilaksanakan semenjak Januari lalu dan saat ini baru mencapai tahap pembangunan dasar yakni pematangan lahan sekitar

"Lokasi pembangunan cukup strategis karena di tepi jalan lintas Sumatera (Jalinsum)," katanya. Dia menjelaskan gedung baru tersebut akan dibangun di Nagari Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung yang terletak di daerah perbukitan dan akses jalannya cukup lancar.

Bangunan sebesar 11 ribu meter persegi akan didirikan diatas lahan seluad enam hektare. "Alasan pembangunan gedung ini karena pada kantor yang sekarang sudah tidak memadai lagi," imbuhnya.

Nurhayati mencontohkan gedung sekretariat DPRD yang kecil dan terbatas sehingga para staffnya kurang leluasa melaksanakan tugas.

Hal yang sama juga terjadi pada ruangan anggota DPRD yang sempit, bahkan katanya, kadang kala anggota tersebut memakai ruangan lain untuk menyelesaikan tugasnya.

"Masyarakat sudah mendukung pembangunan ini, tinggal berharap kelancaran dari prosesnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement