Kamis 08 Mar 2012 07:49 WIB

Bali akan Jadi Pusat Yoga

Yoga. Ilustrasi
Foto: baltyra.com
Yoga. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Tidak hanya menikmati keindahan alam dan seni Bali, banyak Wisatawan mancanegara yang melakukan kegiatan lain saat berlibur ke Bali. Salah satu yang sedang digemari adalah Yoga, khususnya wisatawan dari India, Rusia, Jerman, Jepang dan Amerika Serikat. Dalam menikmati liburan di Pulau Bali, mereka banyak yang tertarik latihan yoga bersama dengan masyarakat setempat.

"Mengingat turis cukup tertarik terhadap yoga, maka latihannya untuk orang asing dikemas sedemikian rupa dengan mengambil lokasi di perkampungan seniman Ubud, Kabupaten Gianyar," kata Ketua Yayasan Bali-India Dr dr Somvir di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, penyiapan sebuah tempat yang khusus untuk kegiatan spiritual dan yoga dilakukan sejak delapan bulan terakhir. "Mereka aktif mengikuti latihan yoga selama sekitar dua minggu saat menikmati keunikan seni budaya dan panorama alam Pulau Dewata," ujar Somvir yang juga instruktur yoga di tingkat internasional.

Aktivitas yoga bagi Bali ke depan diharapkan mampu menambah daya tarik bagi wisatawan dalam dan luar negeri dalam berlibur ke Pulau Dewata.

Dr Somvir yang secara berkesinambungan melatih yoga bagi wisman maupun masyarakat setempat itu menilai, Bali ke depan akan menjadi pusat yoga, meditasi dan spiritualitas. Hal itu akan menjadi dambaan bagi masyarakat internasional, khususnya di negara-negara yang dalam beberapa tahun belakangan mengalami kesulitan ekonomi seperti di Amerika Serikat dan Eropa.

Oleh sebab itu masyarakat internasional datang ke Bali, selain untuk berliburan juga mencari ketenangan jiwa dan batin melalui aktivitas yoga, meditasi maupun kegiatan spiritualitas lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement