Kamis 01 Mar 2012 15:52 WIB

Kali Pesanggrahan Meluap, Kebon Jeruk Terendam Banjir

Rep: Gita Amanda/ Red: Dewi Mardiani
Banjir (ilustrasi)
Foto: Antara/Maril Gafur
Banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan warga Pos Pengumben, Jakarta Barat, terendam banjir setinggi kurang lebih 30-60 sentimeter. Hujan yang terus turun membuat air di kali Pesanggrahan meluap dan terus menggenangi pemukiman warga.

Salah satu contohnya adalah banjir di Jalan Pos Pengumben Lama Rt 04/05, Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Genangan air menghambat aktivitas warga di pemukiman tersebut. Dede (32 tahun) salah satu warga menuturkan, beberapa hari lalu banjir sempat surut. Namun hujan yang intens terjadi membuat air kembali menggenangi pemukiman mereka. " Sempat surut tapi air naik lagi," ujar dia pada wartawan, Kamis (1/3).

Masih menurut Dede, pada saat banjir lima tahunan, tinggi banjir di daerah tersebut mencapai atap rumah warga. Hingga saat ini ia dan para warga baru mendapat bantuan mi instan dari Kelurahan Sukabumi Selatan. Padahal ia berharap bantuan berupa masakan matang.

Selain mengganggu aktivitas warga, banjir juga menyulitkan kendaraan yang akan melintas daerah tersebut. Terlebih untuk kendaraan roda dua. Ketinggian air hingga merendam ban mobil. Membuat banyak kendaraan lebih memilih jalan lain.

Hujan yang baru saja terjadi siang ini bahkan membuat air tak kunjung surut. Warga khawatir jika hujan terus berlangsung pemukiman mereka akan terus terendam banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement