Senin 27 Feb 2012 13:38 WIB

Artis WNA Jadi Tersangka Terkait 90 Gram Ganja

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Dewi Mardiani
Artis asal Suriah, Ahmad Walid.
Foto: Dokumen Pribadi
Artis asal Suriah, Ahmad Walid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis asing asal Suriah, Ahmad Walid, menyimpan 90 gram ganja kering siap pakai di dalam tasnya. Saat ini, statusnya menjadi tersangka dan dimintai keterangan untuk proses penyidikan. "Kita langsung geledah tasnya, dan didalamnya ditemukan ganja kering sebanyak itu," jelas Kepala Subdit Psikotropika Dit IV Bareskrim, Komisaris Besar Siswandi, saat dihubungi, Senin (27/2).

Dia menyatakan yang bersangkutan bukan pertama kali bertransaksi. Berdasarkan pengintaian pihaknya, Walid diduga bertransaksi ganja sebanyak lima kali di sejumlah tempat. "Kita berhasil menangkapnya di sekitar Fatmawati, Jaksel, semalam," papar Siswandi.

Walid dikenal sebagai artis sejumlah film dan sinetron. Dia pernah membintangi film dibawah lindungan kabah, merah putih II, sinetron putri yang ditukar, dan bintang iklan pepsoden. "Dia bukan artis utama. Dia memang berperan di sejumlah film dan sinetron," jelas Wadir IV Bareskrim, Komisaris Besar Anjan Pramuka Putra, saat dihubungi. Pihaknya masih akan mengembangkan proses penyidikan agar dapat diketahui dari siapa tersangka mendapatkan ganja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement