Senin 27 Feb 2012 08:01 WIB

'Orang Singapura itu Suka Wisata'

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Ramdhan Muhaimin
Batam. Ilustrasi
Foto: humasbatam.com
Batam. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar mengatakan, kebutuhan wisata bagi orang Singapura cukup tinggi. Mereka siap mengeluarkan uang untuk berwisata dan bersenang-senang. Karena itu, promosi wisata Indonesia di Singapura sebagai pasar utama harus terus dilakukan.

Kunjungan wisatawan dari Singapura ke Indonesia pada 2011, tercatat 1.248.607 orang. Angka tersebut mengalami pertumbuhan sekitar 10,60 persen, yang pada 2010 adalah 1.128.906 orang. Pintu masuk tertingginya adalah melalui Batam sebanyak 695.153

Sapta mengatakan, tingkat ekonomi orang Singapura sudah cukup tinggi. Mereka butuh hiburan sementara wilayah Singapura sangat kecil. Untuk menarik mereka, perlu diupayakan penerbangan langsung. Salah satu penerbangan langsung yang baru dibuka adalan penerbangan langsung dari Singapura-Makassar oleh Garuda Indonesia pada Juni lalu.

Sulaiman Shehdek, Manager Visit Indonesia Tourism Officer Singapura mengatakan, orang Singapura bisa pergi ke Indonesia melalui Batam hanya sehari. "Mereka ke Batam saat akhir pekan, berangkat pagi, main golf disana lalu kembali ke Singapura sorenya,"ujar Sulaiman.

Acara Natas Travel 2012 yang diselenggarakan di Singapura, tujuannya adalah lebih memperkenalkan lagi Indonesia kepada masyarakat Singapura. Dari ajang prmosi ini, diharapkan pasar wisata Indonesia lebih meningkat dengan destinasi yang lebih beragam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement