Ahad 26 Feb 2012 23:18 WIB

Gorontalo Jadi Tuan Rumah Konferensi Jagung Internasional

Jagung Bakar, menu andalan murah meriah saat tahun baru
Foto: Republika/Irianto PW
Jagung Bakar, menu andalan murah meriah saat tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID,  GORONTALO -- Konferensi Jagung Internasional atau International Maize Conference (IMC) akan digelar pada bulan Oktober 2012 dengan tuan rumah Provinsi Gorontalo.

"Kami telah mengagendakan IMC tanggal 22-24 Oktober dan saat ini mulai melakukan persiapan," kata Kepala Biro Umum dan Humas Provinsi Gorontalo Rifly Katili, Ahad.

Meski telah mengalami penundaan sejak tahun 2011, namun pemerintah Provinsi Gorontalo memastikan konferensi tersebut akan diselenggarakan pada tahun ini. Delegasi dari lebih dari 30 negara penghasil jagung terbesar di dunia dan negara pengimpor akan hadir dalam konferensi tersebut.

Selain itu, para pelaku usaha komoditas jagung dan petani akan dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Sebelumnya Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Investasi Pertanian Prabowo Respatiyo Caturroso mengatakan bahwa pihaknya memilih Provinsi Gorontalo sebagai tuan rumah karena dinilai serius dalam mengembangkan jagung sebagai komoditas unggulan.

"Momen ini merupakan kesempatan berharga, karena akan membuka peluang bisnis besar. Apalagi permintaan jagung di dunia semakin tinggi," ujarnya. Ia meminta pemprov mempersiapkan konferensi dengan maksimal, terutama ketersediaan sarana dan prasarana pendukung kegiatan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement