Sabtu 25 Feb 2012 17:58 WIB

Tujuh Warga Teladan Dapat Hadiah Naik Haji

REPUBLIKA.CO.ID,MUNTOK--Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, pada 2012 akan memberangkatkan tujuh orang warga teladan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci di Arab Saudi.

"Penghargaan atas pengabdian mereka kepada daerah ini diberikan agar semakin banyak warga yang termotivasi dan bersungguh-sungguh dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat sesuai kemampuan masing-masing," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bangka Barat, Zumrowi Achyar di Muntok, Sabtu.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya telah menjaring beberapa nama untuk diseleksi kelayakannya sebagai warga teladan, setelah hasil seleksi selesai, nominasi nama tersebut akan diserahkan ke Bupati untuk diseleksi tim Bupati.

Kriteria penilaian warga teladan melalui usulan dari kecamatan, berprestasi dalam lomba di tingkat nasional atau internasional, memberikan pelayanan dan mengabdikan dirinya di lingkungan sekitar dan lainnya.

"Seleksi kami lakukan ketat, obyektif dan transparan agar para nominator merupakan warga yang benar-benar para pengabdi masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya hanya memiliki kewenangan menyampaikan daftar nominasi saja, kewenangan keputusan siapa saja yang termasuk warga teladan tetap di pihak Bupati.

"Biaya pemberangkatan diambilkan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten 2012," ujarnya tanpa menyebutkan besarnya biaya kebutuhan tersebut.

Pada tahun sebelumnya, Pemkab Bangka Barat telah memberangkatkan lima warga teladan melaksanakan ibadah haji dan diharapkan ke depan lebih banyak lagi warga yang berangkat ke Tanah Suci.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement