Jumat 24 Feb 2012 10:50 WIB

Ahmad Sumargono Punya Riwayat Sakit Jantung

Rep: A Syalabi Ichsan/ Red: Heri Ruslan
Ahmad Sumargono
Ahmad Sumargono

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Almarhum Ahmad Sumargono memang memiliki riwayat penyakit jantung. Menantu Gogon, Fahruroji, mengatakan almarhum pernah menjalani operasi untuk pemasangan ring 3 di jantungnya. Hanya, kondisi Gogon masih tampak sehat menjelang akhir hayatnya.

"Jantungnya sempat dipasang ring 3, tapi saat hendak pamit ke Sukabumi dia baik-baik saja,"ungkap Fahruroji di rumah duka, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (23/2). Menurutnya, penyakit jantung itu kambuh saat perjalanan almarhum untuk melihat pembangunan aula di Cirendeu, Karang Tengah, Sukabumi. Sekitar Jumat dini hari, napas Gogon terasa sesak.

Fahruroji mengungkapkan kalau almarhum dikenang sebagai sosok yang baik hati. Istimewanya, tutur Fahruroji, Gogon tidak memilih-milih dalam kebaikannya itu. Maka, tuturnya, tidak heran kalau di kalangan tetangga dan aktivis Muslim, Gogon dikenal sebagai sosok yang ringan tangan.

Saat ini jenazah Gogon disemayamkan di rumah duka. Rencananya, almarhum akan dishalatkan di Masjid Uswatun Hasanah, Susukan, Ciracas Jakarta Timur. Keluarga pun akan memakamkan pendiri Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia di TPU Susukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement