Kamis 23 Feb 2012 19:02 WIB

Mengaku Polisi, Innova Pun Dirampas

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dewi Mardiani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang laki-laki, Obed (29) hanya bisa terpana saat melihat mobilnya, Kijang Innova warna abu-abu metalik dengan cepat berpindah tangan ke orang tidak dikenalnya. Korban yang sedang makan di Rumah Makan Martabak Bandung, Jl RS Fatmawati, Jakarta Selatan dihampiri delapan orang laki-laki yang mengaku polisi, sambil salah seorang menodongkan senjata api lalu menuduh Obet sebagai pelaku pencuri mobil.

"Korban disergap delapan laki-laki dan satu orang menodongkan sejata, mengambil kunci mobil dan STNK sambil menuduh korban sebagi pelaku pencurian mobil. Pelaku lalu membawa mobil korban dan memaksa korban untuk ikut. Para pelaku datang menggunakan mobil Avanza warna hitam," ujar Aiptu Pol Slamet Budiyono, Kepala SPK Mapolsek Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, (23/2).

Menurut Obet, warga Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, dalam laporannya menyatakan, dia juga dipaksa untuk mencairkan uang di ATM BCA sebelum akhirnya ditinggalkan di jalan Tol Jagorawi, dekat pintu tol Sentul, Jawa Barat. Selain dipukuli dengan gagang pistol, Obed juga disetrum dan matanya ditutup, serta tangannya diikat tali.

Kerugian yang dialami korban yakni, satu unit mobil Kijang Innova No Pol B 2908 TM, satu unit Notebook, tiga ponsel, dan uang tunai Rp 1,5 juta. "Kami akan segera menindaklanjuti laporan ini dan segera berkordinasi untuk memburu pelaku," kata Aiptu Pol Slamet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement