Kamis 23 Feb 2012 16:06 WIB

Granat Aktif Gemparkan Warga

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dewi Mardiani
Granat (ilustrasi)
Foto: Antara/ Yusran Uccang
Granat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -— Warga Sukabumi dihebohkan lagi dengan penemuan granat aktif, Kamis (23/2) pagi. Kali ini granat tersebut ditemukan warga di Kampung Citengkor, Desa Cibatu Pos, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Granat ditemukan pertama kali oleh seorang pekerja bangunan yang menggali tanah untuk pondasi. "Saat menggali saya menemukan benda yang menyerupai granat," ujar Iing (40 tahun), seorang pekerja bangunan. Granat berada di kedalaman sekitar 30 sentimeter dari permukaan tanah.

Setelah dilihat lebih teliti ternyata benda tersebut memang granat yang masih bisa meledak. Hal itu langsung dilaporkannya kepada warga lainnya. Kanit Sabhara Polsek Cisaat, AKP Dadang Soemantri yang datang ke lokasi menerangkan, granat yang ditemukan warga masih aktif. Saat ini granat tersebut telah dibawa ke Bengkel Lapangan (Benglap) TNI AD.

Sebelumnya, ada pula penemuan granat aktif di Sukabumi. Granat aktif itu ditemukan pada 9 Februari lalu di Sungai Cisarua, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement