Selasa 21 Feb 2012 16:56 WIB

Wapres: Parpol Belum Bisa Diharapkan

Wapres Budiono
Foto: Republika
Wapres Budiono

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI---Wakil Presiden Boediono mengatakan, partai politik yang mendapatkan sorotan tajam di tengah tingginya harapan publik terhadap penyelenggaraan negara yang efektif, efisien, bersih, transparan dan berwibawa, menandakan bahwa keinginan itu belum sepenuhnya dapat dipenuhi. "Akhir-akhir ini partai politik di tanah air mendapatkan sorotan tajam dan hal itu bukanlah sesuatu yang mengejutkan," kata Wapres Boediono di Kediri, Jawa Timur, Selasa (21/2).

Hal tersebut disampaikan Wapres saat memberikan sambutan sekaligus membuka Musyawarah Kerja Nasional I Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tahun 2012 dan Halaqah Nasional Alim Ulama di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri.

Wapres menambahkan, partai politik sebagai pilar utama demokrasi dan salah satu sumber utama kepemimpinan bangsa, wajar apabila ia dituntut untuk dapat menyiapkan dan menghasilkan kader-kader bangsa yang profesional, jujur, berintegritas tinggi dan berwawasan luas. "Sorotan itu nampaknya menandakan bahwa harapan itu belum sepenuhnya dapat dipenuhi," kata Wapres.

Menurutnya, partai politik sebagai pilar utama demokrasi, juga dituntut untuk dapat menciptakan kehidupan politik yang sehat melalui keteladanan dan pendidikan politik kepada masyarakat luas. Ini pun, katanya, nampaknya belum sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat. "Menjawab tantangan-tantangan dan harapan seperti itu adalah pekerjaan rumah bagi partai-partai politik di Tanah Air," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement