Senin 20 Feb 2012 18:02 WIB

Akhirnya, Pesawat Wapres Mendarat di Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Pesawat TNI Boeing 737-400 yang ditumpangi Wakil Presiden Boediono dan rombongan pukul 16.30 WIB akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Abdurachman Saleh, Malang. Sebelumnya, pesawat itu gagal mendarat di Bandara Abdul Saleh Malang, karena cuaca buruk sehingga dialihkan ke Bandara Juanda, Surabaya.

Pesawat tersebut mendarat ditengah gerimis setelah terbang sekitar 20 menit dari Bandara Juanda, Surabaya. Pesawat yang membawa rombongan Wakil Presiden Boediono tersebut sempat tidak bisa mendarat karena jarak pandang di Bandara Abdul Saleh hanya 500 meter dari seharusnya tiga kilometer.

Juru Bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat mengatakan kepada pers, bahwa keamanan tertinggi diputuskan oleh pilot mengingat pesawat membawa Wakil Presiden sehingga diputuskan mendarat di Juanda, Surabaya. "Wapres sebelum mendarat sudah diberi tahu kalau pesawat akan didaratkan di Juanda dan beliau setuju," katanya.

Pesawat yang ditumpangi Wapres meninggalkan Pangkalan Udara Halim Perdana Kusumah pukul 14.50 WIB dan tiba di Juanda pukul 15.20 WIB. Kemudian dilanjutkan ke Bandara Abdurachman Saleh, Malang dan tiba pukul 16.30 WIB setelah 20 menit penerbangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement