Jumat 17 Feb 2012 22:07 WIB

Supaya Kapok, Nama PNS Bermasalah akan Muncul di Koran

Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Foto: pesatnews.com
Pegawai Negeri Sipil (PNS).

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menegaskan dirinya akan mengumumkan nama-nama pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak disiplin ke publik. "Setiap apel saya akan umumkan siapa saja PNS yang tidak disiplin dan bermasalah," ujarnya.

 

Rusli bahkan berencana akan mengumumkannya melalui koran atau media massa lain, dengan maksud untuk memberi sanksi sosial kepada PNS yang bersangkutan.

Ia menjelaskan, PNS yang dimaksud adalah yang sering bolos, terlambat masuk kerja, tidak mengikuti apel, selingkuh dan minum minuman keras.

Menurut dia pengumuman tersebut perlu untuk dilakukan, agar PNS tersebut tak lagi mengulangi perbuatannya karena malu pada publik.

"Saya mengambil kebijakan ini bukannya tidak berdasar. Banyak istri atau suami PNS yang mengadukan permasalahan seperti selingkuh dan mabuk," tambahnya.

Rencananya pengumuman tersebut akan diberlakukan mulai Maret 2012 mendatang.

Sebelumnya, gubernur juga memberlakukan sejumlah aturan kepada pegawai di lingkungan pemerintah provinsi yakni berjilbab bagi yang muslim, wajib mengikuti apel dan olahraga, memperketat penggunaan biaya perjalanan dinas luar daerah.

Selain itu, gubernur memutuskan gaji para pegawai yang berkeluarga akan ditransfer ke rekening istri masing-masing.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement