Jumat 17 Feb 2012 21:11 WIB

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak di Bogor

Angin Puting Beliung (ilustrasi)
Foto: AP
Angin Puting Beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR---Sebanyak 82 rumah warga di Kampung Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat rusak akibat angin puting beliung, Jumat (17/2).

Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga merobohkan sejumlah pohon dan papan reklame yang ada di sepanjang Jalan Tegar Beriman, mulai dari simpang lampu merah hingga ke arah Komplek Pemda, Cibinong.

Berdasarkan informasi dari Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitasari, peristiwa angin puting beliung terjadi saat pukul 16.30 WIB. "Tidak ada korban jiwa, hanya sejumlah rumah warga rusak akibat angin kencang," katanya saat dihubungi Jumat malam.

AKP Ita mengatakan, selain dilanda puting beliung, sejumlah RW di Kampung Pakansari juga terkena banjir rutin yang disebabkan intensitas hujan yang tinggi.

Berdasarkan catatan anggota Bhabinkamtibmas Polres Bogor, rumah warga yang rusak terdapat di Kampung Curug RW 4 sebanyak 55 rumah, Kampung Cikampong RT 5/RW 5 sebanyak 11 rumah. "Di Kampung Sari Mulya RT 1/RW 8 terdapat 16 rumah. Jadi totalnya 82 rumah," kata Ita.

Sementara itu, banjir yang merendam perumahan warga di wilayah Pakansari terjadi di Kampung Curung RW 4 sebanyak 12 rumah.

Menurut Ita, banjir cukup tinggi yakni selutut orang dewasa, akibatnya sejumlah mobil yang melintas di kawasan tersebut mogok.

Ita mengatakan, situasi di lapangan sudah kondusif, sejumlah petugas dari Camat, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PMI dan DKMN Info telah turun ke lokasi guna mendeteksi bencana alam yang terjadi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement