Jumat 17 Feb 2012 20:57 WIB

Alhamdulillah, Puluhan Imam di Aceh Dapat Motor

Masjid Baiturrahman Banda Aceh (ilustrasi).
Foto: Antara/Ampelsa
Masjid Baiturrahman Banda Aceh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH---Puluhan imam meunasah (tokoh agama) di Kabupaten Aceh Tengah memperoleh bantuan sepeda motor dari Pemerintah Aceh yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2011.

"Sebanyak 48 unit sepeda motor bantuan pemerintah provinsi itu segera diserahkan kepada penerima manfaat yakni imam kampung, kepala mukim (lembaga adat)," kata Kabag humas dan protokol Pemkab Aceh Tengah Windi Darsa di Takengon, Jumat (17/2).

Selain itu, bantuan sepeda motor tersebut juga diserahkan untuk pegawai di Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU/MUI) serta petugas KUA sejumlah kecamatan di Aceh Tengah.

Dijelaskan, tidak semua kampung atau petugas MPU dan KUA di Aceh Tengah sebagai penerima manfaat bantuan sepeda motor bantuan pemerintah provinsi itu dikarenakan berbagai pertimbangan.

Namun, "Tidak semua imam kampung atau petugas MPU dan KUA kecamatan menerima bantuan itu karena alokasi yang terbatas, sehingga lebih diutamakan bagi mereka yang jarak tempuh antara pusat kabupaten dengan tempat tugas cukup jauh," kata dia.

Bupati Aceh Tengah Nasaruddin mengharapkan penyerahan bantuan sepeda motor tersebut diharapkan dapat meningkatkan akses aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami juga menyadari belum semua imam kampung atau petugas MPU dan KUA kecamatan memperoleh bantuan sepeda motor, namun kami terus berupaya agar seluruh desa dan kecamatan dapat mendapatkannya," kata dia menjelaskan.

Oleh karena itu, pemerintah dengan dukungan legislatif ke depan berupaya menganggarkan dana pengadaan sepeda motor bagi kelancaran tugas pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Pemkab Aceh Tengah telah menyalurkan sepeda motor kepada seluruh kepala kampung, terhitung sejak tahun 2004 secara bertahap yang mencapai 268 unit.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement