Jumat 17 Feb 2012 15:12 WIB

Biarkan Anaknya Meninggal, Orangtua Ini Dipenjara

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Penjara (ilustrasi)
Foto: hark.com
Penjara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK-- Tragis nasib Monica Hussing (37 Tahun) dan William Robinson Sr (40 Tahun)  orang tua dari Willie Robinson seorang anak berumur delapan tahun. Sudah anak mereka meninggal karena kanker Hodgkin Lymphoma, mereka harus meringkuk dipenjara delapan tahun.

Pasalnya Hakim Cuyahoga County memvonis kedua orang tua ini menyengaja tidak membawa sang anak untuk berobat sehingga berujung kematian. Secara medis Hodgkin Lymphoma adalah sejenis kanker yang bisa diobati.

Pengacara dari Monica dan William mengatakan, "Mereka memiliki masalah keuangan. Mereka mencoba untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan medis untuk putranya, tetapi mereka tidak mampu membelinya,"katanya, dalam sidang tersebut, Kamis (16/2), dikutip Daily Mail..

Willie Robinson kolaps pertama dari penyakit kankernya pada 22 Maret 2008 lalu. Jaksa mengatakan, Willie telah meminta orang tuanya untuk membawa dia ke dokter, tapi orang tuanya menolak. Padahal, Hodgkin Lymphoma adalah sejenis kanker yang bisa diobati.

Kakek dari Willie Robinson mengatakan, keluarganya tidak memiliki uang untuk perawatan medis saudaranya. Mereka mencoba berulang kali untuk mendapatkan bantuan dari layanan sosial, dan mencoba mengunjungi klinik gratis tetapi pergi, ketika diberitahu mereka harus membayar $180.

Namun, Jaksa menyangkalnya dengan mengatakan, sementara anaknya menderita, dan orang tua itu mengaku kesulitan keuangan, tapi mereka bisa membayar anjing pit bull mereka, yang dirawat karena kutu sebesar $87.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement