Rabu 15 Feb 2012 18:17 WIB

Sutan : Biar Damai, Angie Dipindah ke Komisi VIII Saja

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Hafidz Muftisany
Sutan Bhatoegana
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Sutan Bhatoegana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Wakil Ketua fraksi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana mengusulkan agar Angelina Sondakh (Angie) sebaiknya dipindahkan ke Komisi VIII DPR yang membawahi bidang agama, sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta baznas.

"Angie ke Komisi VIII agar lebih tenang dan teduh suasana kebatinannya. Karena yang bersangkutan lagi tertimpa musibah, " katanya ketika dihubungi, Rabu (15/2).

Sebelumnya diberitakan, fraksi Partai Demokrat melakukan rotasi besar-besaran terhadap anggotanya di DPR. Angie yang telah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK terkait kasus wisma atlet dipindahkan dari Komisi X ke Komisi III yang menangani masalah hukum.

Pemindahan ini pun mendapat reaksi keras. Tak hanya dari sesama anggota Komisi III dari fraksi lain. Namun juga Ketua KPK, Abraham Samad yang secara tegas mengatakan tidak akan hadir dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi III jika ada Angie.

Saat ini, ia melihat Komisi VIII merupakan tempat yang cocok untuk Angie karena tidak hiruk pikuk seperti komisi-komisi lain. "Usulan saya itu agar yang bersangkutan bisa lepas dari suasana yang hiruk-pikuk seperti di komisi-komisi lain, " papar dia.

Sutan pun mengaku kalau usulan ini telah disampaikan ke ketua Fraksi Partai Demokrat dan mendapat tanggapan yang baik.

"Tanggapannya oke. Itu hanya usul saya, tapi fraksi mau tempatkan di mana kita lihat saja nanti. Yang penting yang bersangkutan dipindahkan dari Komisi III," jawabnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement