Rabu 15 Feb 2012 12:50 WIB

PDI Perjuangan Kritik Penempatan Angelina Sondakh di Komisi III DPR

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Heri Ruslan
Angelina Sondakh
Foto: Antara/Teresia May
Angelina Sondakh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan, Achmad Basarah meminta Fraksi Partai Demokrat memperhatikan asas kepatutan ketika memutuskan untuk memindahkan Angelina Sondakh (Angie) ke Komisi III DPR.

Meskipun begitu, ia mengaku menghargai dan menghormati hak pimpinan fraksi Partai Demokrat dalam menentukan posisi anggotanya. 

‘’Kita bisa membayangkan bagaimana suasana psikologis rapat kerja Komisi III dengan KPK. Terutama ketika membahas perkembangan penanganan kasus kasus-kasus korupsi dan ada Angie yang nota bene tengah menyandang status tersangka dari KPK berada dalam ruangan itu sebagai peserta rapat,’’ katanya ketika dihubungi, Rabu (15/2).

Ia menilai, situasi tersebut akan sangat tidak kondusif, baik bagi KPK maupun Komisi III. Basarah pun berharap pimpinan Fraksi Partai Demokrat menyadari kalau keputusannya itu kurang sesuai dengan asas kepatutannya.

‘’Kecuali memang mereka sudah memutuskan untuk menggunakan strategi menyerang dalam membela kasus hukum Angie. Kalau hipotesis itu benar, maka memasukkan Angie ke Komisi III adalah sebuah kebutuhan perlawanan,’’ tambah wasekjen DPP PDI Perjuangan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement