Ahad 12 Feb 2012 00:44 WIB

Dubes Ajak Mahasiswa Promosikan Indonesia di Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris, TM Hamzah Thayeb, mengajak mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di United Kingdom untuk mempromosikan citra positif Indonesia di kalangan kampus.

Hal itu disampaikan Dubes Hamzah ketika membuka rapat kerja PPI United Kingdom (UK) yang diikuti sekitar 60 mahasiswa dari berbagai daerah di Inggris. Acara yang digelar di KBRI London ini berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad.

Hamzah mengatakan, mahasiswa hendaknya semangat untuk memajukan diri, mempromosikan citra positif Indonesia serta bekerja untuk hasil yang terbaik bagi nusa dan bangsa. "Saya harap mahasiswa bisa mempromosikan budaya Indonesia di kalangan kampus dan juga dapat mengajak mahasiswa lainnya mengenal budaya Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hamzah menekankan bahwa KBRI adalah rumah bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk juga bagi kawan-kawan pelajar dan mahasiswa. Untuk itu, ia meminta para pelajar dan mahasiswa yang baru datang maupun yang akan kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan kuliah, untuk tidak lupa melakukan lapor diri.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rapat Kerja PPI UK Adimas Mulya Nurahmatsyah menyebutkan, selain perkenalan pengurus PPI UK dengan PPI cabang dan perwakilan, dan pihak KBRI, raker juga membahas soal AD/ART PPI UK dan sinkronisasi program PPI cabang maupun perwakilan.

Tercatat lebih dari 1.000 mahasiswa Indonesia yang belajar dari berbagai universitas di Inggris. Di antaranya Aberdeen, Birmingham, Bristol, Cambridge, Durham, Glasgow, Manchester, Leeds, Liverpool, Nottingham, Oxford, Sheffield, Southampton, Sunderland, Wales dan York.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement