Selasa 07 Feb 2012 10:32 WIB

Antusiasme Kreatipreneur

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Hafidz Muftisany
ajang kreatipreneur
Foto: Republika/wihdan
ajang kreatipreneur

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT -- Bincang kreatipreneur Republika kembali digelar, Selasa (7/2). Sekitar 300 bangku yang ada di aula lantai empat kampus Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta nyaris penuh, padahal sebagian besar mahasiswa sudah banyak yang masuk masa liburan usai ujian akhir semester.

Siti Khadijah Leny, mahasiswa angkatan 2009 ini juga sengaja mengikuti bincang bisnis untuk mengisi waktu sambil mencari pengalaman. Peserta tak hanya dari 'penghuni' lokal kampus UMJ saja. Tak sedikit peserta seminar berasal dari luar kampus.

Kali ini, Republika mengundang Anang Saujana, si pembuat boneka Modo Modi yang menjadi icon SEA Games ke 26 yang diselenggarakan November tahun lalu. Di acara ini, para peserta juga akan belajar bagaimana membuat proposal wirausaha yang baik.

Wakil pimpinan redaksi Republika, Arys Hilman mengungkapkan kegiatan bincang bisnis seperti ini sangat baik untuk memicu kreativitas para calon wira usaha.

Dari acara ini, ia berharap dari acara ini bisa membentuk jejaring pengusaha yang saling mendukung. "Orang Indonesia semuanya kreatif, tapi kita kurang bisa bersatu, padahal jika kita bersama bisa menjadi kekuatan kita," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement