Rabu 01 Feb 2012 13:17 WIB

E-KTP Jakarta Lamban

Rep: Nawang Fatma Putri/ Red: Hafidz Muftisany
Seorang warga merekam retina matanya saat pembuatan e-KTP.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Seorang warga merekam retina matanya saat pembuatan e-KTP.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH – Pendataan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi warga di Jakarta berjalan lamban. Meski sudah mendapatkan tambahan perangkat perekam data dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), masyarakat yang terlayani e-KTP tergolong masih sedikit.

"Hingga kemarin, masyarakat yang telah menjalani pendataan e-KTP baru sekitar 68 persen, dari jumlah keseluruhan masyarakat DKI sebanyak 7,4 juta jiwa," kata Kepala Dinas Dukcapil DKI, Purba Hutapea, Rabu (1/2).

Tak hanya itu, Purba bahkan membantah, ketika dinilai lamban dalam melakukan perekaman data e-KTP bagi warga Ibu Kota ini. “Adanya tambahan waktu pelaksanaan perekaman data tidak membuat kami langsung bisa santai. Kami terus bekerja keras untuk dapat mencapai target, dan optimis bisa meraihnya,” kata Purba.

Terkait Kepulauan Seribu yang sempat diterjang angin puting beliung pekan kemarin, Purba hanya mengatakan jika semua tetap berjalan seperti biasa. “Sampai saat ini tidak ada laporan gangguan pelayanan. Semua tetap berjalan seperti biasa,” ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement