Selasa 31 Jan 2012 23:03 WIB

Pertamina Akui Adanya Kebocoran Pipa

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Djibril Muhammad
Pertamina
Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Terkait adanya kebocoran pipa yang terjadi di pesisir Desa Limbangan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu dibenarkan Humas PT Pertamina EP Region Jawa, Dian Hapsari.

Menurut Hapsari, tim yang diterjunkan ke lokasi pun sudah mengambil sampel air di sekitar pipa tersebut. Selanjutnya, sampel akan diuji di laboratorium.

"Tim kami juga sudah mengganti pipa tersebut," kata Hapsari, dalam pesan pendek yang dikirimkan kepada Republika, Selasa (31/1).

Seperti diketahui, pipa limbah olahan minyak dan gas (migas) milik PT Pertamina EP Region Jawa yang terletak di pesisir Desa Limbangan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, bocor. Warga setempat khawatir air berwarna hitam yang keluar dari pipa warna kuning itu mengandung bahan berbahaya.

Salah seorang warga setempat, Wasnaji, mengatakan, peristiwa itu sudah terjadi sejak dua hari yang lalu. Air yang keluar dari pipa tersebut berwarna hitam dan semburannya mampu membentuk kubangan seluas sekitar 4 meter persegi dengan kedalaman mencapai 1,5 meter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement